Untad Bekali 1.030-an Mahasiswa KKN Angkatan 75

Universitas Tadulako (Untad) akan melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 75 Semester Genapa Tahun Akademik 2017. KKN kali ini dilaksanakan selama satu bulan yang tersebar di tiga daerah yaitu Kota Palu (4 kecamatan, 26 posko), Kabupaten Sigi (5 kecamatan, 48 posko), dan Kabupaten Mamuju Utara (5 kecamatan, 23 posko). Pembukaan pembekalan KKN angkatan 75 berlangsung di Auditorium Untad pada Hari Senin (20/02) dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH. sekaligus membukan kegiatan pembekalan tersebut,didampingi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Ir. Donny Mangitung, MSc., Ph.D, Koordinator PPII-IPTEK Dr.Ir. Sagaf, MP, serta para Dekan serta dosen pembimbing lapangan (DPL).

Dalam sambutan Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Koordinator PPII-IPTEK menuturkan bahwa KKN kali ini menerapkan model baru yang diberi judul KKN Angkatan 75 Tematik, Perencanaan, Pembangunan Desa dan Penataan Kebersihan Perkotaan dan Kampus.

“Sasaran Utama KKN di Kabupaten Sigi dan Mamuju Utara adalah membantu memperoleh data untuk desa dalam menunjang arah pembangunan desa menuju musrembang desa. Untuk Kota Palu KKN ini telah disepakati dengan Walikota untuk mendukung penataan Palu bersih sementara di kampus tujuannya untuk mendukung penataan kebersihan dan penghijauan lingkungan kampus.”

Prof. Dr. Sutarman Yodo, SH., MH diamanatkan oleh Rektor Untad untuk membuka kegiatan pembekalan ini serta menyampaikan sambutannya kepada Mahasiswa. Dalam sambutannya Prof. Sutarman menegaskan “bahwa mahasiswa harus mampu menjadi pemimpin, pelopor dan inovator dalam masyarakat”.

Lebih lanjut beliau menegaskan “KKN merupakan proses pembelajaran bagi anda sebagai mahasiswa, turun ke masyarakat tidak lain adalah proses untuk mempelajari kehidupan di masyarakat dan kegiatan pembangunan di kelurahan tersebut, namun bukan berarti mahasiswa menjadi tenaga kerja, justru sebaliknya anda diharapkan bisa membimbing masyarakat dalam memberikan perubahan ke arah yang lebih baik”.

Prof Sutarman Yodo juga berpesan agar peserta KKN dapat menjaga tata karma dalam bermasyarakat dan membawa nama baik Universitas Tadulako selama proses KKN berlangsung.

Rencananya pembekalan KKN ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Senin sampai dengan Kamis. Adapun pelepasan KKN akan dilakukan di hari Jum’at (24/2) dan pemberangkatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (25/2). KKN Angkatan 75 ini diikuti oleh kurang lebih 1030 mahasiswa dari sembilan fakultas, terkecuali FKIP.

Sumber : LPPM Untad

  • Related Posts

    Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (UNTAD) dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palu

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (Untad) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu, Senin (3/6/2024). Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan…

    Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik PADUNGKU Tahun 2024

    Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu program perguruan tinggi yang dijalankan oleh mahasiswa. Dalam KKN, para mahasiswa diberikan tanggung jawab dan kewajiban untuk menyelesaikan suatu permasalahan di wilayah tertentu. Lembaga…

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You Missed

    Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (UNTAD) dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palu

    PENGUMUMAN PPM DANA DIPA TAHUN 2024

    DIVERSIFIKASI PRODUK CRUDE PALM OIL

    Pengembangan Sumber Daya Air

    Prosiding Seminar Nasional Keteknikan “SemaTek 2023”

    Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik PADUNGKU Tahun 2024