Berita Teknologi Terbaru E-Themes.info - Berita Teknologi Dan Informasi Seo Forum
Pusat Pemeriksa Halal (PPH) Univ Tadulako Di Akreditasi. – lppm
April 28, 2024

Pusat Pemeriksa Halal (PPH) Univ Tadulako sebagai lembaga yg disiapkan untuk memeriksa kehalalan produk dari pelaku usaha yg produknya dikonsumsi masyarakat, sesuai UU Nom 33 Thn 2014 Tentang Jaminan Produk Halal, dikunjungi oleh Tim Asesor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI tgl 9 sd 11 Nov 2023.
Kepala LPPM Univ Tadulako dlm sambutannya saat penerimaan tim tsb di Kantor LPPM Untad mengatakan, Akreditasi PPH Univ Tadulako sdh lama dinantikan oleh masyarakat, terutama para pelaku usaha yg mengharapkan produknya segera diasesment dan mendapatkan sertifikat halal.
Sementara itu, Ketua Tim Asesor BPJPH yg melakukan akreditasi mengemukakan, visitasi dlm rangka akreditasi ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan PPH UNTAD utk menjalankan perannya sebagai pemeriksa Halal. Dalam hal ini Tim asesor melihat kesesuaian antara manual mutu yg sebelumnya telah di verifikasi oleh Tim BPJPH dengan kenyataan dilapangan.
Tim Asesor Akreditasi dari BPJPH, terdiri atas 3 orang: Drm Noviyan Darmawan (Ketua Tim), Dr Umar Al-Hadad, dan Maylan Sholha, M.Si., di bantu oleh observer dr BPJPH: Riza Fadly, S.Kom., dan Anne Ratna Yanuarita, SE., M.Si.
Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Asesor masih menemukan bbrp hal yg masih perlu dibenahi dgn tenggat waktu hingga tgl 30 Nov.

PPH Univ Tadulako memiliki 6 orang auditor dgn kepakaran: Makanan, Minuman, Kosmetika, obat-obatan, dan penyajian makanan dan minuman. Selain itu PPH Univ Tadulako dlm konteks lembaga juga memiliki bagian pendukung antara lain: Ahli Syariah; Bagian Ketidakberpihakan; Humas dan Marketing; dan Admin.
Usai Tim Asesor bekerja, diadakan seremoni penutupan kegiatan yg dihadiri oleh Kepala LPPM Univ Tadulako. Di dalam acara itu dilakukan kesepakatan mengenai temuan asesor utk kemudian akan ditindaklanjuti oleh PPH Univ Tadulako.

Penandatangan kesepakatan tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Asesor BPJPH Dr Noviyan Darmawan dgn Kepala Pusat Pemeriksa Halal (PPH) univ Tadulako, Dr. Drs. Irwan Waris, M.Si, disaksikan oleh Kepala LPPM Univ Tadulako dan hadirin lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Teknologi Terbaru E-Themes.info - Berita Teknologi Dan Informasi Seo Forum